Pilihan kerja terbaik untuk wanita


Diskusi menarik nih kalau kita bahas pekerjaan terbaik untuk wanita, mungkin teman-teman ada yang punya pendapat ok untuk cerita Mba Donita dibawah ini.

Saya Donita saat ini saya bekerja di perusahaan swasta terkemuka dengan jam kerja tinggi dan penghasilan yang cukup setimpal, saat ini saya mulai berfikir untuk memilih pekerjaan apa yang terbaik untuk saya sebagai wanita.
Saya sadar tiba waktunya nanti saya harus mencari pekerjaan yang lebih wajar (dari sisi jam kerja) dari saat ini. Akan tetapi suatu pilihan yang cukup berat karena biasanya pekerjaan yang ringan dan jam kerja rendah akan menghasilkan return yang rendah pula.
Sebagai anak sulung saya bertanggung jawab untuk membantu adik2 dan orang tua disaat mereka memerlukan dan saya mampu.

Menjadi PNS bukanlah impian saya, akan tetapi banyak orang bilang pekerjaan itu adalah yang paling tepat untuk wanita?
Apa benar..? karena setahu saya PNS sangat dekat dengan korupsi,kolusi, nepotisme karena penghasilan dirasa kurang mencukupi (mohon pencerahannya jika saya salah).

BUMN merupakan pilihan menggiurkan, dengan peminat yang sangat tinggi dan penyaringan berlapis-lapis, pasti sulit untuk menggapainya.

Sebagai pengusaha juga dapat dijadikan pilihan alternatif, tapi bukan merupakan hal yang mudah untuk menjadi pengusaha yang sukses..tentunya saat ini saya harus menyiapkan step-step awal untuk menggapainya.

Memang rumit yah kalo begini, banyak pilihan buat kita jadi bingung. Tapi menurut artikel yang pernah saya baca Indonesia akan lebih maju kalau 0.05% warganya adalah pengusaha, yang saat ini hanya mencapai 0.002%.
Udah Mba Donita jadi pengusaha aja yah hehhee…

One response to this post.

  1. kaka sayang, hehehe… topik yang bagus nih. Aku merasakan sendiri gimana inginnya punya jam kerja yang fleksibel, dimana kalo anak sakit bisa tetep dirumah, dan bisa jadi yang paling pertama tau gmn perkembangan terbaru anak (cieeeee yang punya anak). Apa saja pekerjaan yang punya waktu Fleksibel, contohnya:

    – Dosen, yah liat sendiri deh dosen2 kita, kalo g bisa ngajar, tinggal mundurin jadwal toh? tapiiiiiiiiiii selain dapet HR yang rutin cari yang HR nya per sesi ngajar juga y,hehehe… Pengalaman ngeliat si Pak BOS, kalo cm ngandelin HR yang dari Fakultas mah, istrinya bisa marah2. Tapi HR per sesinya (100 menit) bisa ampir 500rb bo…

    – Untuk yang tingkat di bawah dosen, guru les privat, tentor di bimbel, dll (kalo di Jogja sekitaran Rp 50rb tuh/sesinya kalo di Jakarta tahun lalu sekitar Rp 75rb) tinggal ngitung aja kalo mau ambil berapa sesi jadi berapa tuh. N jam kerjanya fleksibel kan….

    – Menjual keahlian (jadi awalnya g terlalu butuh modal gede), banyak kok contohnya. Misalnya: akuntan freelance, web designer, home bakery. Pokoknya, ada order, baru kerja. Tinggal gmn pinter2nya kita “menjual” diri aja.

    – Bisa juga jualan online. Nggak butuh modal gede (karena g butuh toko fisik). Peenjualan barang juga bisa minta pembeli untuk Pre Order n bayar setengahnya dulu. Bisnis ini laress maness…

    See? banyak alternatif lainnya. Hanya saja kadang kita belum berani untuk bergerak. Yups, langkah awalnya adalah BERANI. Berani untuk melepaskan kenyamanan dari gaji perbulan kita dan melompat ke penghasilan yang tidak terduga. Tapi aku juga belum siap untuk meninggalkan zona nyamanku ini… (wakakaks, udah ngomong panjang lebar tapi nyatanya juga masih pegawai)..

    -cheers-
    NB: kapan main ke jogja? ntar kita reunian..

    Hua… Ibu Mushima akhirnya muncul juga… Thanks wani idenya… mgk bisa jadi inspirasi buat Ibu 2 muda kreatif dan jeli melihat peluang.. Lagi2 menjadi pengusaha memang yang paling ideal, kuncinya seperti yang wani bilang kita harus berani!! Berani keluar dari zona nyaman orang gajian, berani menjadi orang yang lebih kreatif, berani menjadi seorang direktur,berani menggambil resiko,dan berani menjadi Ibu rumah tangga yang sempurna🙂

    Pengen ke jogja dalam waktu dekat … tp belum tau kapan ahhahahaha…😀
    gimana nih kabar farrel yang lucu dan gendut… ? ibunya sudah pernah masakin apa buat farrel heuhuehuehue

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: