Tren baru!! Invisalign, behel tanpa kawat??


 Yup buat teman-teman yang kurang suka dan takut menggunakan kawat gigi, sekarang ada tekhnologi baru Ortodonti yang sudah ada di Indonesia..  yaitu Invisalign…

Apa itu Invisalign

Invisalign adalah teknologi baru untuk merapihkan gigi tanpa menggunakan kawat.. Berbentuk transparan, berbentuk plastik dan dapat dilepas-lepas. Invisalign sendiri dibentuk dengan tekhnologi computer  berdasarkan hasil cetakan gigi pasien.  Selanjutnya model 3D gigi dikirim ke Amerika untuk dibuat mengikuti struktur gigi, setelah selesai dikirim ke Indonesia lg.

Setelah pasien menerima alat ini, pasien disarankan menggunakannya setiap hari selama 2 minggu selama 20-22 jam tiap harinya (hanya dilepas saat makan, minum, dan gosok gigi). Setelah 2 minggu biasanya struktur gigi sudah mulai berubah..sehingga diperlukan penyesuaian dan penggantian, sampai gigi menjadi rapih. Biasanya jangka waktu pemakaiannya sekitar 6-12 bulan.

Hasilnya seperti ini:

Manfaat & tujuan Invisalign

·         Alat ini ditujukan untuk orang dewasa yang tidak ingin repot dan terlihat jelek menggunakan kawat gigi, dengan hasil yang kurang lebih sama seperti menggunakan Behel.

·         Hampir tidak terlihat sama sekali, sangat bagus untuk estetika..

·         Potensi terjadinya iritasi di sekitar mulut juga tidak akan terjadi seperti pengguna Behel biasa.

·         Kebersihan daerah mulut lebih dapat terjaga dengan baik, dibandingkan menggunakan behel permanent.

Coba lihat deh gambar dibawah ini oke banget khan?

 

Kekurangan Invisalign dibandingkan behel biasa

·         Jangka waktu perawatan sangat tergantung pada kedisiplinan pasien, karena alat ini dapat dilepas lepas.

·         Harus dilepas pada saat makan dan minum, boleh dipakai kalo minumnya air putih hehe cape deh.

·         Perubahan gigi tidak permanent, jadi tetep harus pake retainer juga setelah menggunakannya..

·         Harganya masih mahal euy!

 

Harga

Saya mendapat info dari salah satu Certified Invisalign Dentist di Jakarta Drg Litnus http://profiles.friendster.com/7227846  biayanya sebesar 3750 U$ – 4250 U$ (tergantung kasus). Sejauh ini hanya ada kurang lebih 15 Dokter gigi yang memegang sertifikasi ini di Indonesia..weeew luar biasa yah hehhee…

 

 

Sumber:

http://lifestyle.okezone.com/index.php/ReadStory/2008/08/07/29/134554/invisalign-gigi-rapi-tanpa-kawat

http://en.wikipedia.org/wiki/Invisalign

http://www.realself.com/question/invisalign-vs-braces-whats-difference

 

 

72 responses to this post.

  1. [...] Saat sariawan juga harus siap obat sariawan seperti albothyl atau kenalog dipakai malam hari. Tapi saat ini sudah ada kok tekhnologi merapikan gigi terbaru yang tidak bikin sariawan, seperti pake behel biasa yaitu Invisalign. [...]

    Reply

  2. Posted by marlia on August 21, 2008 at 11:03 am

    maaauuuuu…!!! mau pasaanngg kawaattt gigii… biar rappii..
    gila tapi harganya yah,, nabung dulu lah, bertahun2 klo gituh hihihhi^.^

    Reply

  3. udah nyoba ka???
    aq juga mo pasang kawat gigi nih..
    tapi serem ngebayangin gigi graham dicabut lol

    Pengen nyoba.. tp mahal banget… mending buat modal bisnis aja dah uangnya hahahahha… buat seumuran kita sih bracet biasa cukup :)

    Reply

  4. disaat wajah gw udah bersinar-sinar ngeliat invisalign..gw kembali tertunduk setelah ngeliat hargany -____-”

    Reply

  5. Posted by saya on January 17, 2009 at 7:39 pm

    Harganya maakkkk……
    Mungkin bisa terjangkau kalau kurs dolar udah mencapai angka seribu rupiah. Impossible!

    Reply

  6. Posted by anggita on January 29, 2009 at 9:32 am

    nabung . nabung . nabung

    Reply

  7. aq pngen
    tp bRp ya bajetnya???/

    Reply

  8. aq pengen
    tp bRp ya bajetnya????

    Reply

  9. Posted by sari on April 25, 2009 at 3:16 pm

    mak jang…
    yg biasa aja, pake bunga-bunga itu..
    emak bapak ku udh payah dpt uangnya.
    haha…
    apa lagi ni..
    pengen sih..
    tp, gak deh…

    Reply

  10. Posted by kunink... on June 4, 2009 at 2:33 pm

    Loh… ne bukan yg dipake bis slese copot behel ya? temenq ada yg pake ni bis behelna dicopot,fungsina sama kyk kawat biasa yg pake gusi tiruan tuh, harga na ga mahal2 amat kok, cuma 750rbuan, diganti tiap 6 bulan…

    Reply

  11. Posted by maulidiyah on June 10, 2009 at 9:42 am

    saya pengen memakai behel, tapi harganya mahal tidak ya??

    dan saya takut kalau nanti gigi saya di cabut!

    Reply

  12. Posted by rani on July 27, 2009 at 4:16 am

    mending beli mobil aja… tambahin dikit… dah dapet mobil tuh…. duhhh mending pake permanent.. sakit2 dikit lah…

    Reply

  13. Pengen banget….
    Tp liat harganya?? Mending buat umroh aja…

    Reply

  14. aq mauuuuuuuuuuuuuuuuuuu…but harganya tuh loch, mhl bgt…!

    Reply

  15. Posted by TANIA on October 26, 2009 at 12:00 pm

    emang behel yg plg murah berapa sihh???

    Reply

  16. harga segitu…toingg….toingg…..dikubur aj x ya?! harga segitu siapa mau?? bisa – bisa miskin seketika lw nekat junk. kalau mo jd artis ato presenter nekat aja pinjam duit di bank century, ckckckkk.

    Reply

  17. Posted by oChIe on January 2, 2010 at 6:41 am

    ha……………PeNgEn DoNg DiE kaWAt GiGi…………….. Tp BraPwa YAh,,,,,,,,,,,,,,,N’ dIe MAna…………….????????

    Reply

  18. Posted by SaSha on January 21, 2010 at 11:53 am

    ah mau bngT. Oal nya gigi gw tu branTAkAn. taaaaapppppiiiii<>>>>>…….. harganya maHal buangetsssZZZ. hiksss.. >.<

    Reply

  19. Hi… Salam kenal ya… Thanks sudah memasukkan artikel Invisalign. Utk lebih lengkapnya bisa lihat website saya di http://drglinus.tk

    Reply

  20. Posted by kiki on January 28, 2010 at 1:42 pm

    KEMArin aq abizz pasang behel,harga behel permanen itu 5 juta tp dh atas bawah….
    tempatnya di jln sungai saddang.makassar

    Reply

    • Posted by rhere on May 6, 2010 at 1:54 pm

      emg lo daerah mana ? gw pasang ats bawah cuma 3,5 juta.. kalo ats or bawah aja 2juta.. lo yg transparant atw yg biasa ?

      Reply

    • Posted by FIDA on June 16, 2010 at 6:42 am

      kalau yang di jalan sungai saddang, makassar itu kan u bilang harganya 5 jt atas bawah, tapi kalau mau pasang yang diatas aja bisa gak, terus bisa di cicil gak? tolong infonya dong soalnya pengen pasang tapi harganya itu loh MAHALLLL……SEUKALII…..!

      Reply

  21. Posted by ayuni hidayat on March 24, 2010 at 3:42 am

    keren bgt !
    brapa sih ?

    Reply

  22. Posted by chiela on March 24, 2010 at 3:50 am

    pengenn, nee ! berapa harganya ? ? ?

    Reply

  23. Posted by sansan on March 29, 2010 at 3:35 am

    sangat ingin mencobanya,apa kasus saya dapat ditangani dengan cara ini,karena gigi depan saya menumpuk,,dan apa tehnik ini harus cabut gigi juga??thx ya

    Reply

    • Posted by kartikasari08 on April 3, 2010 at 10:00 am

      jika gigi menumpuk sepertinya harus dicabut Sansan, biar ada ruangan untuk giginya bergerak.. tp coba konsultasi ke dokter ajah, mgk ada alternatif lain.

      Reply

  24. Posted by cahaya on April 12, 2010 at 7:26 pm

    wawh…
    Lbih enak pake behel ato ini yah?
    Coz bntar lg aq uda rencana utk pake behel…

    Reply

  25. Posted by rhere on May 6, 2010 at 1:52 pm

    aq pake behel permanent baru 3hari, pas dipasang di dokter emang sama skali gak sakit, tapi udahannya sakit banget. smpe2 gw gak bisa makan. padahal gw dah keluar duit 3juta.

    Reply

  26. Bguzz….bgt sich tp kok mwahalnya minta ampyun…pake behel ajalah …

    Reply

  27. Posted by fitri on May 14, 2010 at 1:31 pm

    klo gi2 boneng bisa nggak lurus …..

    Reply

  28. Posted by Rimko on June 25, 2010 at 7:06 am

    mng na hrga na brp ????????????????????

    Reply

  29. Posted by bayu on June 29, 2010 at 12:34 pm

    Kalo boleh tau,, dokter gigi yang udah punya sertifikasi nya siapa aja y namanya?? adakah yang dari jogja..

    Gileee..harganya lebih mahal daripada motor. Ckckckck..

    Reply

  30. Posted by Alia on July 8, 2010 at 6:20 am

    kalau pasangnya di dokter gigi biasa atau harus yang orthopedi? minta refererensinya untuk dokter gigi yang ada di tasikmalaya…!

    Reply

  31. Posted by dhama on July 8, 2010 at 12:28 pm

    Cuih…ampun mak ga berani jadi anak bapak emak kalo minta di INVISALIGN.tunggu gw dikawin ariel dulu lah baru berani,Mak.

    Reply

  32. Posted by Karenina on August 21, 2010 at 10:51 pm

    @Alia : Dokternya namanya ORTHODENTIST bkn orthopedi :D

    Kalo mau psg behel hrs di drg spesialis ortho, klo nggak, nanti akan ada resiko rahang kita cedera. Di Jakarta bnyk tmpt praktek drg ortho, di LADOKGI Benhil & Rumah Sakit Gigi RSCM di Jl. Adhyaksa salah satunya. Harga berkisar 6-7jt tp itu blm termasuk harga cetak gigi, rontgen, cabut, bersihin karang gigi, dsb. Coba saja di cek, moga membantu :)

    Reply

  33. msaa d behel atas bawaah 3,5 jt ?
    Dimana kook bsa segituuh??
    Ituu maa praktek mahasiswaa bkn??
    Aqq nanyaiin tiiap k dokteer gi2 5.jt aan lbiih looh
    dan yang 5jt ituu beheel yank gedee ituuh
    yank bisaa bikiin moonyoonk baangeed
    yank aggak lumaiian yg 6.jutta

    Reply

    • Posted by Lisha Brirys on August 5, 2011 at 7:56 am

      gueee pasang behel atas bawah cuma 4jt,itu aja dicicil sampe 24 bln alias 2 th,jadinye tiap gue kontrol nyicil 200rb,murah kan

      Reply

  34. Posted by mayang on August 30, 2010 at 12:31 pm

    pake behel kan cuma sakit di awalnya , bisa pasang di puskesmas ko,. dan jthnya lebih murah, asal jgn pasang yg d ahli gigi, tkt kenap2 .
    gak semua orang yang pke bhel hrs cabut ggi geraham juga , w pake behel tapi g ad yang dicabut sama sekali , tergantung kondisi gigi pasien , yang pasti liat hasil ronsen dulu.

    Reply

  35. Posted by kenshin pngn on September 20, 2010 at 4:01 pm

    brapa harganya sich?
    klo g mhal pngn bgt ne!
    klo behel yg hrga stndar na brapa

    Reply

  36. Posted by beth on October 2, 2010 at 12:16 pm

    halu
    mau nanya dunk
    aq mau pake behek soalna gigiku rada rada berantakan gitu
    kemarin da konsul ke dr gigi di daerah tebet sih
    tapi mahal banget 15 jt buat pasang behel doang
    klu nyabut sekitar 700rb per gigi
    gak sanggu bayarannya :(
    nyampe 25 jt semuanya
    ada yang tau dr gigi sp ort di daerah tempatku gak yah
    aku di matraman raya jakarta timur
    klu bisa jangan mahal2 banget

    Reply

  37. Posted by Ayu Tanthree on October 3, 2010 at 10:51 pm

    telat taunya nih ada invasilign, baru kemaren pasang behel, “T.T“
    tapi pas liat harganya yaa mending pake behel aja deh :D

    Reply

  38. Posted by Sonia on October 15, 2010 at 11:12 am

    Eh gue invasilign, trus gigi langsung rapi gtu .asli nya gigi gue agak monyong gitu. Pokokny memuaskan bngt deh make invasilign :D

    Reply

  39. Kalo wat anak 10- tahun bsa gx?. Berapa sih harga’a???

    Reply

  40. Posted by shyntaniafonna on November 13, 2010 at 6:30 am

    mang cuma bisa di pakai dari berapa tahun ? dan hrg nya berapa jangan mahal-mahal ya

    Reply

  41. Posted by shyntaniafonna on November 13, 2010 at 6:31 am

    apa emang bisa rata lagi yah….kan gak pake kawat nya………..????

    Reply

  42. Posted by litta on November 16, 2010 at 6:40 am

    kakk.. harganya berapa?????
    send to my email…prissy_flourish@yahoo.com,, please

    Reply

  43. Posted by viola putriana on November 27, 2010 at 11:07 am

    aku udah pake kok baru pasang sis…
    wahhh enak banget pake invasilign…
    banyak yang bilang kalo gigi gw,keliatan bersih..dan putih…
    waktu pertama kali pake rasanya tuh enak di gigi…ngga sakit dan praktis banget…kalo mau makan tinggal di buka…kalo udah selesai makan langsung sikat gigi baru pasang lagi…sumpah praktis banget…ini sih saran dari temen gw namanya:KESYIA PUTRI

    Reply

  44. Posted by viola putriana on November 27, 2010 at 11:20 am

    ada 1 lagi,aku punya tips untuk kalian yang udah pakai….
    tips menjaga invasilign…
    1.Pastikan Anda memiliki Spesialis Ortodonti baik atau penyedia Invisalign. Tidak ada yang lebih buruk maka ketika Anda berada di tengah-tengah pengobatan dan Dr Smith tidak bisa membuat waktu untuk Anda dan tidak ada yang lebih baik ketika seorang dokter gigi yang profesional dan peduli dan Anda suka datang untuk check-up.
    Jika Anda benar-benar ingin meningkatkan harga diri Anda dan kualitas hidup kemudian menangkap kebutuhan gigi Anda kesehatan adalah penting. Ini adalah imbalan memuaskan diri hebat ketika Anda menyelesaikan perawatan Invisalign dan memiliki senyum yang indah baru. Untuk melakukan hal ini aligners adalah faktor yang sangat besar bagi keberhasilan Anda. (Aligners adalah cetakan Invisalign di mulut Anda).

    2.Simpan aligners Anda di! Karena mereka dilepas, pasien pikir mereka hanya dapat menghapusnya kapan saja mereka inginkan. Perawatan akan lebih pendek, dan jauh lebih sedikit menyakitkan jika Anda menyimpan aligners masuk Kami memiliki orang pergi bulan belakang dalam pengobatan karena gigi mereka kembali ke tempat mereka, semua karena mereka juga aligners mereka keluar. Mereka datang keluar. Membawa mereka keluar, tapi jangan menyalahgunakannya. Dokter gigi merekomendasikan 20 jam sehari untuk Invisalign untuk tetap masuk

    satu ini tidak benar-benar tip tetapi Anda harus mengetahui ini sebelum Anda mendapatkan Invisalign.

    3.Aligners Invisalign memiliki hal yang disebut “tombol” yang melekat pada gigi dan kemudian aligners. Ini adalah “TERPASANG” untuk gigi Anda. Mereka biasanya menempel di belakang dan di sisi, tetapi kadang-kadang mereka yang menempel di salah satu dari dua gigi depan Anda, dan yang membuat aligners terlihat lebih banyak terlihat. Bicaralah dengan dokter gigi Anda dan melihat apakah ada cara untuk menghindarinya. Jika tidak, jangan khawatir, tidak terlihat mengerikan itu hanya lebih terlihat.

    4.Anda Sikat gigi dan aligners Anda secara teratur. The aligners bisa mendapatkan plak dibangun di atas mereka sangat buruk. (Lebih dari anda akan berpikir). Hal ini membuat mereka tidak terlalu terlihat. Sikat mereka. Jangan membeli tool kit pembersih Invisalign’s. Terlalu mahal dan ada banyak cara anda dapat membersihkan aligners Anda tanpa itu. Salah satu cara yang bagus adalah dengan membeli produk pembersih gigi tiruan seperti Efferdent dan bersihkan aligners dengan itu.

    5.Bersabarlah dengan Invisalign. Hal ini dapat menjadi proses yang panjang jika Anda memiliki kacau mulut dan bahkan lebih lama jika Anda tidak sabar dengan pengobatan. Invisalign adalah produk hebat bila digunakan dengan baik dengan Spesialis Ortodonti yang tepat. Menjaga hal-hal ini dalam pikiran ketika mencari dokter gigi dan memutuskan Invisalign….

    nih aku udah kasih tau kan gimana caranya menjaga/merawat Invisalign … nah gw udah kasih tau kan..

    wah rupanya harganya Invisalign itu murahhhhhhhhhhh bangetttttttttttt…

    aku berpengalaman pake itu…
    sekarang aku udah pake…enakkkkk tauuuuuuuu…

    :D

    Reply

  45. Posted by seriola on November 27, 2010 at 11:26 am

    busettt mahal banget mendingan…beli…rumah aja deh…

    Reply

  46. Posted by evhaa on December 12, 2010 at 5:23 am

    mau msang behel nieh……
    buat tmen2 yang mau msang behel jngan takut ya ngga sakit2 amat ko …… mng klo mau makan sedikit aga ngeganjel siech tpi tetep bsa mkan ko ngga semua gigi graham di cabut lo liat kondisi gigi nya ja

    Reply

  47. Posted by zatha on March 25, 2011 at 7:06 am

    ya pakai yang kaya ginian g seru

    Reply

  48. Posted by Dyna on March 31, 2011 at 2:32 am

    mahal gening harga.a teh..hehe

    Reply

  49. canggihw teknologi.wah ajaib

    Reply

  50. Posted by Gabby on May 2, 2011 at 8:56 am

    eh boleh tau gak apa bedanya retainer gigi yang transparan sama invisalign??

    Reply

  51. wawawawwawawwawawwawawawawawwwww
    aq mw pke behel..

    Reply

  52. aku mau tapi yg lepas pasang :D

    Reply

  53. YG LEPAS PASANGlucu

    Reply

  54. unik

    Reply

  55. Posted by melly on June 18, 2011 at 1:14 pm

    mawuu bagedd pake,czx keadaan gigi ue kurang baikkk…
    tapi setelah liat harga’a….
    hmmm nunduk dwehhh…..
    harus nabung berbulan-bulan baru bisa beli……

    pak dokter turunin dikit dong harganya….
    xixixixix

    Reply

  56. Posted by dineddy on June 30, 2011 at 7:42 am

    ak pengen dehh..tapi mahal..:(

    Reply

  57. di kota batam ada ga?

    Reply

  58. Posted by benita on August 2, 2011 at 3:58 am

    Minta alamat dentist yang bisa pasang invisalign donk di jakarta, trimakasih yah

    Reply

  59. Posted by adam on August 22, 2011 at 3:31 pm

    Bussyett… napa sih masalah gigi ini semahal itu?? gk sebanding dengan perawatan tubuh yang lain.

    Reply

  60. Posted by satia on October 4, 2011 at 1:09 am

    pengen pake,,tapi kok semahal ituuu….
    kan prktis……

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 42 other followers

%d bloggers like this: